Sabtu, 28 Januari 2017

KTP DI SALAH GUNAKAN OLEH PENIPU MANDIRI E-CASH

JIKA ADA YANG MENGGUNAKAN DATA DENGAN NAMA MAULIDIANA NUR AZIZAH ASAL KEDIRI JAWA TIMUR DENGAN MEMAKAI FOTO CEWEK JILBAB MERAH HARAP HATI-HATI. KARENA FOTO SAYA TELAH DICURI OLEH PENIPU TSB. Terimakasih.

Assalamualaikum wr.wb

Langsung saja ke permasalahan.
KTP saya a/n Maulidiana Nur Azizah berdomisili di Kediri Jawa Timur Ds.Tosaren telah disalah gunakan oleh penipu. Penipuan mandiri e-cash tepatnya.

Cerita awal saya adalah olshop yg menjual barang di OLX. 5 menit kemudian ada cewek yg tlfon dan langsung fix beli sepatu. Basa basi lah kita sampe pada akhirnya dia minta tukeran KTP (biar sama-sama percaya bilangnya). Akhirnya saya fotokan KTP saya lalu saya kirimkan ke dia, dia juga kirim foto KTP entah nama siapa saya lupa, yg jelas cewek asal jember.
Nah dia bilang sudah tf ke rek saya, tp saya cek gada uang masuk. Akhirnya saya broshing eh ternyata penipuan mandiri e-cash. Lalu lah saya pepet dia, dan akhirnya saya di dc.

Dan cerita yg kedua, saya sering bgt dpt paketan nyasar, padahal saya ngrasa gapernah pesan. 2x saya dapat barang.
Barang yg pertama nama dan alamat lengkapnya sama persis dengan nama dan alamat saya, tetapi no hpnya bukan no hp saya. Yg bikin saya curiga paketan itu pake nama lengkap saya, dan saya gapernah pesan online memakai nama lengkap, tetapi nama panggilan saja, ntah kenapa itu kok pake nama lengkap saya. Akhirnya saya telfon nomor yg tercantum di paket, yaitu no penerima dan pengirim. Pengirim bilang dia mendapat pesanan atas nama saya, saya konfirmasi kalo saya gaperna pesan, tetapi pengirim tsb bersikap bodo amat, yaudah saya biarin aja. Lalu paman saya seorang polisi menelfon no si penerima, lalu diangkat olehnya.
Pe : PENIPU
Pa : PAMAN saya

Pa : Halo selamat malam, ini benar Maulidiana Nur Azizah?
Pe : (yg angkat cewek dan sempat diam) iya benar. Ada apa?
Pa : mba rumahnya apa di Kediri ya ?
Pe : iya di Kediri
Pa : Kediri mana mba ? Desa apa Kecamatan apa?
Pe : (diam sejenak) Ya kediri pak
Pa : iya kediri mana tepatnya? Saya polisi, anda jangan macam-macam, ini ada paketan anda yang nyasar kesini. Mau diambil atau tidak? Rumah anda dimana?
Pe : (ngrasa bingung bgt jawabnya) ya pokoknya saya kediri pak iya itu paket saya
Pa : paket anda mau diambil atau tidak
Pe : (ngrasa bingung bgt akhirnya di alihkan telfonya ke temen cowok) Halo pak ada apa ya, saya lg sibuk (tut.. langsung mati tlfonya)

Akhirnya saya gaperna buka itu paket dan masih terbungkus sampai skrg..

Dan yang selanjutnya saya dapat PENCERAHAN dr penipuan itu.

Saya mendapat paket lagi dengan nama dan alamat yg sama (padahal ga perna pesen). Lalu saya tlfon no pengirim dan penerima. No si penerima sudah tidak aktif, lalu saya wa si Pengirim.
S : SAYA
P : Pengirim

S : mba maaf mau tanya, apa benar mba kirim paket ini a/n Maulidiana N.A. saya adalah maulidiana, dan saya merasa tidak pernah memesan barang dr mbak. Siapa ya mba yg kemarin pesan pake nama saya?
P : Iya mba bener bgt. Ternyata saya kena tipu mandiri e-cash, dan yang dikirimkan KTP si mba
(saya baru sadar, oh ternyata KTP saya telah disalah gunakan buat nipu olshop) bla bla bla saya bercakap-cakap panjang sama si pengirim itu. Ternyata dia kena tipu tp pake data saya.
Lalu saya iseng cari di internet dengan alamat nama lengkap saya, dan langsung muncul berita penipuan atas nama saya.

SEKALI LAGI JIKA ADA YANG MENGGUNAKAN DATA DENGAN NAMA MAULIDIANA NUR AZIZAH ASAL KEDIRI JAWA TIMUR DENGAN MEMAKAI FOTO CEWEK JILBAB MERAH HARAP HATI-HATI. KARENA FOTO SAYA TELAH DICURI OLEH PENIPU TSB. Terimakasih.

Berikut isi chat saya dengan pengirim yang terkena tipu atas data ktp saya



Dan ini profil penipu dengan menggunakan foto saya. Saya ambil dari google ternyata sudah ada berita penipuan dengan nama saya.

Parah bgt kan ya? Jadi isi berita itu juga mengatakan bahwa penipu itu telah menggunakan ktp palsu (yaitu ktp saya yg dipakai, serta nama dan fotonya)




11 komentar:

  1. mba saya sudah temukan penipunya ini nomornya harap dilacak 083178623398 barusan saya hampir jadi korban

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nomor yang di pakai sama mas dengan gambar saya di atas. Tetapi setelah menipu, no tsb selalu tidak di aktifkan.
      Terimakasih infonya harap lebih berhati" yaa.

      Hapus
  2. Ya Allah sy baru aja semlml ketipu gojeg terus dia minta foto KTP sy,sy kasih sy takut kya ibu kasusnyA gmna ya tolong donk bu hmna cara nya ya supaya goyo KTP sy ga d aalah gunakan sma tu penip

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo maaf baru balas, baca komen saya dibawah ya

      Hapus
  3. Sy orang awam bu sy takut...itu gmna bu bisa berenti g penipuan dengan menggunakan KTP ibu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo maaf baru balas, baca komen saya dibawah ya

      Hapus
  4. sama kasusnya 😑, ini gimana caranya ya, biar dia berhenti menggunakan data saya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo maaf baru balas, baca komen saya dibawah ya

      Hapus
  5. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  6. Ya Tuhan kirain masalahnya udah hilang, ternyata masih banyak yg ketipu. Mohon maaf ya baru balas, cara untuk menghentikan sepertinya susah, karena data pribadi saya sdh dicatut. Dan untuk mba dan mas yg sudah kirim data pribadi ke penipu tsb, saya sarankan bikin blog kayak saya. Karena biasanya orang yg ketipu pake data mba dan mas itu langsung browshing nama mba dan mas skalian. Jadi kalo nama anda dicari, bisa lgsg muncul blog yg sdh dibuat. Jadi buat pemberitahuan aja kalo data anda sdh disalah gunakan. Misal mau lapor pun jg susah, karena penipu slalu ganti" nomor dan pake data palsu. Lain kali hati" dan jangan kirim data pribadi ya. Kalo bisa misal mau lapor ya laporin aja, smakin banyak laporan smakin ditindak lanjuti

    BalasHapus
  7. YaAllah nasibmu sama denganku baru saja kemarin, sama pula ditipu dari olx yang berpura2 ingin membeli barang saya dari olx:")

    BalasHapus